Tips Dibulan Ramadhan

Alhamdulillah kita bisa ketemu lagi ni ama bulan suci ramadhan.

Di bulan yang baik ini, kita umat Muslim (bagi yang beriman) kudu wajib menjalankan ibadah puasa yang bisa berisi 29 ampe 30 hari lamanya berturut-turut tergantung ama pengumuman pemerintah. Banyak banget manfaat puasa ini, seperti

untuk melatih diri dari serangan hawa nafsu syaitan, menahan lapar, haus, piktor (pikiran kotor), nge-"gosh ship", berbohong, dll. Selain itu dengan sebulan penuh berpuasa kita bisa ningkatin ketakwaan kita terhadap Allah SWT serta menjadi kesempatan kita untuk menumpuk amal ibadah karena ibadah di bulan romadhan pahalanya berlipat ganda.

Kadang kita nggak bisa ngindarin untuk tetep beraktifitas seperti biasa. Ditambah lagi dengan banyaknya godaan-godaan yang datang silih berganti. Nah, ini saya ada tips buat rencang-rencang semua selama nungguin azan maghrib untuk berbuka :

1. Berada di tempat sejuk nan adem
Diruangan yang ber AC sangatlah cocok buat kita selama menjalankan ibadah puasa.Karena dapat mengurangi rasa kering di sekujur tubuh. Suhu yang rendah dapat mengurangi keluar atau penguapan cairan tubuh. Kalopun gak ada ruang ber AC kita bisa menggunakan alternatip AC yang laen seperti Angin Cendela atopun dengan Angin Cepoy-cepoy.hehehe..

2. berfikir positif
Kita harus mengambil sisi positif dari ibadah puasa. Contohnya seperti dengan puasa romadhan kita bakal dapat pahala yang gede, dengan puasa kita bakal disayang Allah swt, dengan puasa kita rada-rada singset, dengan puasa kita bisa mengontrol hawa nafsu, dan lain sebagainya.

3. Mengisi waktu dengan hobi
Mulai lah mengisi waktu puasa anda dengan bermacam-macam kegiata seperti main video game: entah itu ps1, ps2 xbox, nintendo, gimbot, dingdong, ataupun game konvensional seperti ular tangga, monopoli, congklak, remi, gaple asal gak ada embel-embel taruhan. Dan yang pasti jangan lupa waktu shalat.

Mungkin hanya itu saja sedikit tips dari saya. Semoga bisa bermanfaat buat semua Amin..

0 Comments:

Post a Comment